السبت، 2 فبراير 2013

CCNA & CNAP



 Apakah Cisco Networking Academy itu ?
       Cisco Networking Academy disingkat CNA, merupakan kerjasama penyelenggaraan profesional training antara Cisco System, Inc. dengan lembaga-lembaga pendidikan tinggi terkemuka, untuk menhasilkan tenaga profesional teknologi informasi di bidang networking dan internet dengan pengakuan keahlian secara internasional.
Apa Tujuan CNA ?
      Profesional training CNA bertujuan untuk mengantarkan Anda menjadi ahli serta terampil dalam merancang, membangun, dan memelihara jaringan komputer dan internet. Program ini mengutamakan penguasaan sistem dan teknologi jaringan komputer dan internet, mulai dari pengetahuan dasar sampai pengetahuan lanjut, mulai dari instalasi kabel sampai strategi pengembangan jaringan.
Sertifikasi Apa yang Dapat Diperoleh dari CNA ?
     {mosimage} Profesional training CNA akan mempersiapkan Anda untuk memperoleh Cisco Career Certifications, yaitu sistem sertifikasi networking profesional yang paling dihargai di dunia dan secara umum telah menjadi standar recruitmen perusahaan Teknologi Informasi dunia.
Sistem sertifikasi ini dibagi menjadi tiga tingkatan :
  • CCNA (Cisco Certified Networking Associate)
  • CCNP (Cisco Certified Networking Professional)
  • CCIE (Cisco Certified Internetworking Expert)
Kerjasama Cisco System, Inc. dengan Departemen Fisika, FMIPA-UI menawarkan program CCNA. Setelah sukses mengikuti program training CNA di Departemen Fisika FMIPA-UI, Anda akan memperoleh Sertifikasi Internasional resmi dari Cisco System, Inc. sebagai bukti kelulusan Anda.
Mengapa Perlu Mengikuti CNA ?
Dalam era ekonomi internet ini, tenaga profesional di bidang Teknologi Informasi sangat dibutuhkan. Kebutuhan dunia akan tenaga networking dan internet saat ini terus meningkat setiap tahun.
CNAP dirancang untuk memenuhi kebutuhan ini dengan :
  • Mendidik Anda menjadi tenaga profesional yang terampil di bidang networking dan internet, serta
  • Mempersiapkan Anda untuk mendapatkan Cisco Career Certifications CCNA, CCNP, dan CCIE
Dengan menyandang Sertifikasi CCNA, CCNP, atau CCIE, maka Anda akan siap memasuki lapangan kerja dan dapat bersaing sacara global.
 Bagaimana Sistem Pendidikan CNA ?

Kurikulum
Seluruh Kurikulum profesional training CNA dirancang oleh Cisco System, Inc. dan bersifat vendor neutral. Kurikulum ini akan secara bertahap melatih Anda menjadi ahli dan terampil dalam merancang, membangun, dan memelihara jaringan komputer dan internet.
CCNP (Cisco Cetified Network Profesional). Program ini ditujukan kepada para praktisi jaringan komputer yang telah memiliki sertifikasi CCNA atau telah mengikuti program training CCNA Fasttrack atau Cisco Networking Academy Program serta berkeinginan untuk mendalami teknologi jaringan komputer berbasis Cisco Devices. Program Training CCNP yang diselenggarakan oleh NetCampus Training Center dikemas dalam paket program yang dinamakan Program Intensif CCNP.
Program Intensif CCNP adalah program training CCNP yang menggabungkan 3 modul training CCNP (Advanced Routing, Multilayer Switching, dan Network Troubleshooting) dalam 1 (satu) paket program training. Program ini berlangsung selama 3,5 bulan bulan dimana training diselenggarakan dengan mengkombinasikan metode presentasi, simulasi konfigurasi router dengan memanfaatkan software simulator, serta praktek langsung dengan perangkat jaringan berbasis Cisco Devices seperti Cisco Router 2600 dan 3600 serta Cisco Switch Catalyst 2900(Layer 2) dan 3550 (Layer 3).

ليست هناك تعليقات:

إرسال تعليق